Kamis, 11 Februari 2010

By: Agus Hery Prasetyo

+++

Google Latah Terjun Ke Jejaring Sosial

Sekarang banyak situs yang berperang. Dan google menjadi pihak yang paling terlihat agresif. Apalagi sainganyanya sudah mulai mengincar posisinya. Lihat saja Facebook yang bersegera menyiapkan layanan email. Google yang sudah menyiapkan layanan email gratis Gmail kini jadi pihak yang siap untuk mengalahkan langkah facebook.

Lima tahun lalu, Gmail hanyalah layanan email saja. Lalu muncul fitur chating, kemudian video chating tersedia. Kini, tak hanya sekedar itu, Google mempersiapkan layanan lengkap untuk berjejaring sosial menggunakan layanan Gmailnya. Diberi nama Google Buzz.

Lalu apa itu Google Buzz? Bayangkan saja seperti feed facebook yang disertai layanan email. Jadi saat teman kita dalam contact list di Gmail mengganti statusnya, kita bisa berikan komentar, lalu menjadi pesan di statusnya, dan seterusnya. Bahkan nantinya akan diberikan fitur geo-tagging, dengan begitu kita bisa menulis status via mobile phone. Untuk mengaktifkannya, tak perlu set up sesuatu, karena otomatis kita bisa mengikuti dan chating dengan orang yang sering kita email.

Info :
http://edittag.typepad.com/blog/2010/02/google-latah-terjun-ke-jejaring-sosial.html

***

Bosen Main Game, Coba Glitch

Saat ini ada dua tipe game yang paling populer. Pertama adalah Massively-multiplayer games, dan diantara golongan ini yang paling kentara adalah World of Warcraft. Biasanya pemainnya banyak, trik dan dunianya begitu luas untuk di explore. Yang kedua adalah social games seperti Farmville dan Petville, yang begiotu populer berkat Facebook. Tipikal game ini adalah simple, dimainkan di browser dan tak terlalu pelik.

Dan kini ada game yang berada di tengah keduanya. Namanya adalah Glitch. Game ini dirilis oleh perusahaan Tiny Speck, sebuah perusahaan yang pernah membidani Flickr. Game ini dimainkan di browser, tak perlu instal software atau juga butuh spesifikasi PC yang pelik. Namun juga punya level yang tinggi dan juga perjalanan yang luas, banyak diperlukan pikiran, koordinasi dengan pemain lain dan juga strategi.

Pembuatan game ini juga menarik. Dengan ditenagai oleh Java dan Javascript, yang membuatnya bisa dimainkan di browser, mudah dikelola dan gampang diupdate, konten game ini juga tak memaksa pengguna membeli CD atau membelanjakan banyak uang. Jika langkah ini berjalan mulus, mampu menarik banyak gamer, ini bisa membuat perbedaan pada bagaimana cara orang bermain game di internet.

Selanjutnya :
http://edittag.typepad.com/blog/2010/02/bosen-main-game-coba-glitch.html

***

Ternyata Jempol Megan Fox Kurang Seksi

Megan Fox memang bintang yang terang nasibnya setelah membintangi film Transformer. Motorola pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menggaetnya sebagai bintang iklan. Kali ini, Motorola menggunakan jasanya untuk iklannya di gelaran Super Bowl.

Sang bintang tampil sebagai model yang sedang mandi di bath tub outdoor lengkap dengan busa. Dia menggunakan jarinya untuk memencet tombol-tombol di keypad Motorola dan berlaku iseng mengirimkan poto yang diambilnya dari fitur 'Motoblur'. Hasilnya sangat lucu.

Namun di balik video ini muncul isu bahwa jemari yang tampak memainkan keypad di motorola ini bukan milik Megan Fox. Aktris ini dipercaya menderita brachydactyly, satu kondisi dimana seseorang tak memiliki jemari yang panjang. Dalam iklan ini, tampak jemari yang terlalu seksi untuk penderita brachydactyly. Jadi saat ponsel ini di zoom, tampaknya ada aktris lain yang diambil gambar jemarinya yang sedang memainkan keypad.

Cek video berikut di:
http://edittag.typepad.com/blog/2010/02/ternyata-jempol-megan-fox-kurang-seksi.html

***

Berkat Internet, Seorang Ibu Bisa Memastikan Anaknya Menderita Tumor

Seorang Ibu di Inggris bisa meyakinkan seorang dokter bahwa anaknya menderita tumor setelah mendiagnosanya dari penelitian yang ditemuinya di internet.

Sebelumnya, sang ibu, Carly Hornbuckle, diyakinkan oleh dokternya bahwa anaknya yang berusia 4 tahun dalam kondisi sehat. Namun ternyata hasil scan yang dibawa oleh dokter dicurigai membawa hasil lain, bahwa sang anak kedapatan tumor sebesar bola golf di kepalanya.

Saat ini anaknya menderita Medulloblastoma - sebuah tumor yang berada di cerebellum, yang mengontrol pergerakan dan keseimbangan.

Sejak agustus 2009, Dora, sang anak, mengeluh selalu sakit kepalanya setiap bangun pagi. Ketika di bawa ke dokter, dokter mengatakan kondisinya tak ada yang serius.

Selanjutnya :
http://edittag.typepad.com/blog/2010/02/berkat-internet-seorang-ibu-bisa-memastikan-anaknya-menderita-tumor.html

***

Anjing Pun Bisa Punya Twitter

Sebuah aplikasi di iPhone dibuat untuk bisa menterjemahkan gonggongan hewan piaraan seperti anjing lalu menuliskannya di akun twitter.

Ide ini dimiliki Japan's Index Corp., sebuah perusahaan mobile content, yang berencara musim panas ini akan merilis aplikasi adaptasi dari "Bowlingual" sebuah penerjemah emosi anjing di Apple iPhone. Di device aslinya, ditawarkan pada 2002 oleh Takara Tomy, yakni sepasang mikropon yang dipasang disekitar leher anjing dan sang pemilik bisa memonitor melalui layar LCD.

Alat ini bisa menganalisa gonggongan anjing dan membaginya menjadi 6 emosi: sedih, frustasi, lapar, senang, ekspresi diri dan berjaga. Lalu diterjemahkan menjadi beberapa frase.

Revisi produk ini sudha dijual akhir tahun lalu, tapi aplikasi di iPhone membuat teknologi lebih luas dan harga yang murah. Index berencana melepas aplikasinya senilai US$4.99 (Rp 46.000), kata juru bicara perusahaan di Tokyo. Harga ini lebih murah ¥20,000 (Rp. 2.000.000) dari versi terpisah sebelumnya.

Info :
http://edittag.typepad.com/blog/2010/02/anjing-pun-bisa-punya-twitter.html

===
SALAM

Selamat bergabung buat teman-teman yang baru bergabung, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar