Senin, 08 Februari 2010

Menkokesra RI Dukung Beasiswa Palestina- BSMI

Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bertemu dengan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Jl. Merdeka Barat No.3. Jakarta, Senin (11/1). Jajaran BSMI yang dipimpin oleh Ketua Umum dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS langsung diterima oleh Agung Laksono untuk membicarakan sejumlah laporan kegiatan BSMI selama di Indonesia.

Menurut dr. Basuki, BSMI sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan Menko Kesra terutama untuk membahas tertundanya prorgram beasiswa pendidikan bagi para dokter asal Palestina.

“Kami berharap bapak menteri dapat membantu menyelesaikan program beasiswa sebagai tindak lanjutan bantuan BSMI bagi rakyat Palestina. Sepuluh dokter asal Palestina yang akan diberikan beasiswa sering menanyakan kapan dimulai program beasiswa, sedangkan dana untuk biaya tempat tinggal dan pendidikan sudah tersedia. Kami masih menunggu dikeluarkannya surat rekomendasi dari Depdiknas untuk para dokter Palestina yang akan belajar di Indonesia,” kata dr. Basuki Supartono yang di dampingi oleh Sekretaris Umum BSMI M. Djazuli Ambari, SKM. M.Si.

Sementara itu, Menko Kesra Agung Laksono mendukung program beasiswa pendidikan bagi para dokter asal Palestina. Menurutnya, BSMI sudah dikenal peran dan keberadaanya sejak lama terutama dalam menolong korban gempa tsunami Aceh 2004 dan pengiriman relawan ke Jalur Gaza Palestina. Oleh karena itu, Agung mempercayakan program ini akan berjalan dengan baik dan terarah.

“Saya akan segera komunikasikan dengan Depdiknas melalui Mendiknas tentang surat rekomendasi bagi para dokter Palestina yang akan menempuh program spesialis selama lima tahun di Indonesia. Selain itu, saya juga akan berkoordinasi dengan program-program yang sudah ada yang terkait dengan program beasiswa bagi mahasiswa luar negeri. Mudah-mudahan permasalahan tersebut akan terselesaikan dan akan mempercepat pemberian bantuan kepada rakyat Palestina,” ujar Agung Laksono dihadapan para pengurus pusat BSMI.

Pada penutup pertemuan, BSMI juga memberikan kenang-kenangan kepada Menko Kesra satu pohon Tin hasil budidaya cangkok yang sudah berbuah. “Terima kasih atas kedatangan BSMI dan atas pohon Tin yang dihadiahkan kepada saya. Pohon ini akan saya tanam di halaman kantor sesuai dengan program pemerintah dalam Gerakan Menanam 100 Juta Pohon,“ tutur Agung Laksono di akhir pertemuan. (dian)

http://www.bsmipusat.net/v2/news/menkokesra-ri-dukung-beasiswa-palestina-bsmi

----------------------------------------------------------------------------------------
alhamdulillah wa syukurillah.. akhirnya harapan BSMI ttg beasiswa untuk para dokter Palestina insya Allah akan benar" terealisasikan.. smoga untuk ke depannya, para dosen" dari berbagai keilmuan di Indonesia dapat turut berkontribusi di Palestina sebagai tenaga pengajar, seperti harapan BSMI lainnya yang disampaikan pada acara puncak 4th International Symposium lallu ^^..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar