Rabu, 10 Februari 2010

Dia Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

nabi saw mengajarkan doa kpada kita dengan " Yaa Arhamar Raahimin..Wahai Yang Maha berkasih sayang melebihi semua yang mempunyai sifat kasih sayang ", kalimat ini akan membuka keluhuran dan hubungan mulia dari Rahmat Allah kepadamu

diriwayatkan dalam Hadits Qudsiy riwayat Al Imam Bukhari dan lainnya “ Aku (Allah) bersama persangkaan HambaKu “. Ketika hamba menginginkan kasih sayangNya, maka sungguh Allah sedang ingin menyayanginya, jika seorang hamba merindukan Allah maka sungguh Allah rindu padanya , (shahih Bukhari) jika seorang hamba merasa dirinya ingin mendapatkan pengampunan dan meminta maaf dan ampun kepada Tuhan penciptanya, sungguh doa dan munajatnya itu menandakan bahwa Allah ingin mengampuninya. jika engkau berdoa ingin memohon ampun kepada Allah swt, maka sunguh ALLAH telah ingin 1000x mengampunimu. maka bersegeralah untuk kembali pada Allah swt dan jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah swt, sebgaimana Allah berfirman “ Katakanlah : Wahai hamba-hamabKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya, sesungguhnya Dia lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang “. ( QS. Az Zumar : 53 )

Wahai kalian yang telah melampaui batas karena telah banyak berbuat dosa, jangan putus asa dari kasih sayang Allah. Adakah yang lebih indah dari Allah,,,? Yang memanggil semua yang telah berbuat jahat dan hal-hal yang dibenci, di laknat, dan dimurkainya, namun Dia ( Allah ) masih memanggil mereka agar jangan berputus asa dari kasih sayang Ku (Allah), demikian Allah Dzat Yang Maha Berkasih Syasng, melebihi sgala2nya, 100 rahmat Allah, maka Allah memberikan 1 rahmatNya di dunia ini, sehingga seorang ibu mengasihi dan menyayangi anaknya, kmudian Allah menyimpan 99 rahmatNya kelak diakhirat. Sungguh betapa indahnya rahmat Allah, satu rahmat saja membuat kita mendptkan kasih sayang yg tiada batas dari ibu kita, lalu bgaimana dengan 99 rahmat Allah nsnti....?, sungguh tiada terbayang oleh mata, tiada terlintas dalam akal, tiada terdengar dalam telinga, tiada terlihat oleh mata betapa indah dan agungNya rahmat Allah swt untuk kita nanti kelak di alam akherat.

telah diriwiyatkan dalam sahih bukhari, bahwasanya nabi saw. bersabda “Jika Allah swt menghendaki kasih sayang untuk penduduk neraka, maka Allah swt memerintahkan penduduk neraka agar dikeluarkan orang orang yg menyembah Allah, maka mereka dikeluarkan, dan dikenali dg bekas sujudnya, dan Allah swt mengharamkan api neraka untuk menyentuh anggota sujud, maka mereka keluar dari anggota sujud, maka para pendosa dari keturunan Adam terbakar api neraka kecuali bekas sujudnya, maka mereka dikeluarkan dari neraka” , alangkah indahnya kasih sayang Allah , Allah mau memberi kasih sayang terhadap penduduk neraka padahal orang-orang di neraka mereka adalah pendosa tetapi Allah masih menyayangi mereka , diantara mereka adalah penjahat, pejudi, pezina, segala macam maksiat telah mereka perbuat , dan ternyata Allah kasihan kepada mereka , maka dikeluarkanlah oleh para malaikat mereka-mereka yang menyembah Allah . Ternyata sebesar apapun dosa, Allah tidak rela jika orang yang menyembahNya itu kekal di neraka , orang yang menyembahNya itu pasti akan sampai pada sorgaNya, karna kasih sayangNYA yagn tiada tara dan bandinganya.

telah teriwayatkan dalam salah satu riwayat dalam kitab-kitab tafsir , maka Allah mengutus malaikat Jibril dan berfirman : “ Wahai Jibril lihatlah hamba-Ku yang memanggil Ya Hannaan Ya Mannaan , sudah seribu tahun ia dalam api neraka “, maka Jibril berkata : “ Wahai Allah sesungguhnya ia telah berada dalam tindihan batu-batu neraka dan sudah terpendam di dasarnya sedalam-dalamnya “, maka Allah menjawab : “ Wahai Jibril temui dia karena sungguh Aku mendengar dia memanggil nama-Ku Ya Hannaan Ya Mannaan ( wahai Yang berkasih sayang, wahai yang seluruh makhluk berhutangbudi kepada-Nya )” , maka ia pun dikeluarkan dari neraka , entah telah berapa ribu kali kulitnya diganti dengan kulit yang baru dan hangus kemudian diganti dengan kulit yang baru dan hangus lagi , maka ia dimandikan dengan air kehidupan kemudian dihadapkan kepada Allah dan berfirman : “ Hamba-Ku , kau sudah terpendam dalam neraka yang terdalam dan kau menjerit kepada-Ku selama beribu-ribu tahun di dalam dasar neraka , wahai hamba-Ku lihatlah keindahan zat-Ku “ maka Allah singkapkan cahaya keindahan Allah . “ wahai Hamba-Ku berapa lama engkau di dalam api neraka ? ” maka ia berkata : “ aku tidak pernah masuk neraka wahai Allah “, ia menjadi lupa karena melihat keindahan zat Allah subhanahu wata’ala , selama 10000 ribu tahun ia dalam jurang api neraka ia lupa dalam sekejap ketika melihat keindahan Allah.

maka kita berharap dan berprasangka baik kpada Allah, Dia (Allah) pasti akan mengampuni dosa2 kita. amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar