Senin, 25 Januari 2010

TIPs menCARi JOdoH..........)(*&&

Pertama: Jangan Ngoyo.
Ketika berkenalan dengan wanita/pria, jangan
langsung memberi garis bawah 'saya mau cari suami/istri bukan cari
pacar'. Biarkan hubungan mengalir secara alami. Kalau memang jodoh
akan bertaut, kalau tidak ya lepaskan. Kalau dari awal sudah memberi
bendera, orang akan berpikir bahwa kita desperate sekali.

Kedua: Jangan takabur.
Kalau memiliki kelebihan wajah, bentuk tubuh,
jabatan, prestasi akademik, kadang membuat kita menjadi takabur.
Walaupun berusaha untuk low profile, tetapi kalau masih berfikir 'saya
punya kelebihan dari dia', tetap efeknya akan kelihatan. Contohnya: ah
saya kan cantik, nggak dapat dia juga ngga apa apa. Ah saya kan kaya,
ngapain juga saya ngejar dia, nanti dia cuma matre lagi. Pemikiran itu
pasti akan timbul jika Anda terlalu takabur.

Ketiga: Jangan terlalu murah.
Dalam arti ketika berkenalan dengan
seseorang. Langsung berharap 'wah seandainya dia pasanganku'. Karena
beranggapan seperti itu, manusia cenderung menjadi posesif. Menelpon
setiap hari, mengirim email atau chat setiap hari. Padahal baru ketemu
satu kali. Saya setiap berkenalan dengan pria dan bertemu di restaurant
atau coffee shop, tidak pernah menelpon pria tersebut. Saya biarkan
saja selama satu minggu. Kalau dia tertarik pasti dia akan berusaha untuk
menelpon kembali. Dan jika hubungan berlanjut, saya hanya menelpon dia
sehari sekali. Beri space banyak banyak agar hubungan tidak jenuh.

Keempat: Jangan terlalu bergantung.
Banyak wanita menganggap bahwa setiap kencan
harus prialah yang membayar makanan. Saya pribadi tidak
pernah membiarkan si pria membayar makanan pun kalau dianya memaksa
membayar, di kencan berikutnya sayalah yang membayar makanan. Sekarang
begini rumusnya: Pria juga bekerja keras mendapatkan uang sama dengan
wanita. Jadi saya pikir, samalah posisinya.

Kelima: Banyak membaca.
Dengan memiliki pengetahuan yang luas
pembicaraan akan mengalir dengan lancar. Saya sering bertemu dengan
pria pemalu. Mereka tidak tahu bagaimana memulai suatu percakapan.
Biasanya saya yang selalu guide dia untuk bicara. Kalau saya mulai
bicara topik satu kelihatan dia tidak interest, langsung saya ganti
topik lain. Jangan putus asa memulai pembicaraan tapi jangan terus
menerus bicara, beri kesempatan buat dia untuk memberi jawaban atau
tanggapan. Tatap matanya langsung ketika dia bicara. Tempat yang cocok
untuk memulai kencan, coffee shop, karena saya jamin tidak akan banyak
waitress yang hilir mudik menganggu kalian.

Keenam: Keep trying and be yourself.
Jangan pernah dengarkan pendapat
orang lain mengenai si DIA. Tapi gunakan insting dan tampilkan diri
Anda apa adanya.

KLO da taMbahaN toloNG sharE di Komentar/////...
wassalamuaalaikuM........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar